Kode AdSense Anda

√25+ Kata Kata Hijrah Motivasi & Renungan Diri [Bergambar]

Hijrah secara bahasa adalah berpindah tempat. Sedangkan yang dimaksud dengan kata hijrah oleh kebanyakan orang saat ini yaitu, meninggalkan segala hal yang dilarang Allah SWT dan mendekat kepadaNya serta mencari keridhoan Nya.

Kalimat tersebut diambil dari hadis Rasulullah SAW tentang niat:

عَنْ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ وَلِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوِ امْرَأَةٍ يَتَزَوَّجُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ

Dari Umar R.A. bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrah nya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrah nya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrah nya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrah nya itu sesuai ke mana ia hijrah.” (HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits)

Tentu ada perjuangan tersendiri ketika kita berada di jalan hijrah ini. Perjuangan untuk meninggalkan kebiasaan buruk dan dilarang. Menjalankan kewajiban-kewajiban serta hal-hal lain yang disyariatkan Islam. Karena itu tataotak memberikan sedikit motivasi untuk pembaca agar senantiasa teguh dan istiqomah di jalan Nya.

Berikut juga kata-kata hijrah yang dilengkapi gambar agar lebih mantap dan makin termotivasi harapannya. Selamat membaca!

Kata-kata Hijrah Motivasi Istiqomah

1. Jaminan Allah untuk Orang-orang yang Berhijrah


kata kata hijrah

Barang siapa yang berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.

Janganlah kalian takut miskin setelah kalian berhijrah. Karena Allah telah menjamin bagi hamba-hambanya yang serius untuk berhijrah di jalan Allah akan mendapatkan tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.

Bukan hanya itu, pastinya kebahagiaan di dunia dan di akhirat, serta mendapatkan ridho-Nya Insya Allah.

2. Lebih Baik Diuji Dalam Kebaikan

Orang baik mati, orang jahat juga mati. Lebih baik mati baik daripada mati jahat. Orang baik diuji, orang jahat juga diuji. Lebih baik diuji dalam kebaikan dari pada diuji dalam keburukan.

Bukan hidup namanya, kalau tidak diuji. Sebaik apapun orangnya pasti ada yang tidak menyukainya. Begitu juga orang jahat, sejahat-jahatnya orang, tentu masih ada yang mendukung dan setia menemaninya.

Karena itu kita harus memilih jalan terbaik untuk diri kita. Bukan berhenti disitu, melainkan kita harus teguh dan istiqomah.

3.Tujuan Membuat Kita Lebih Kuat

Kata kata hijrah tujuan

Tujuan membuat teguh seseorang dalam memperjuangkan sesuatu. Selagi tujuan kita benar untuk kebaikan akhirat, untuk apa kita berhenti gara-gara celaan mereka. Bukankah itu ujian seorang yang menempuh jalan kebaikan?

Benar-benar tujuan yang mulia ketika kita memutuskan untuk berhijrah karena hendak mencari hakekat kehidupan ini. Yaitu mencari ridho-Nya. Meninggalkan yang dilarang Allah SWT dan melaksanakan kewajiban serta amal-amal mustahab yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Karena itu, janganlah seseorang yang berhijrah merusak niat baiknya, mengganti tujuan hijrahnya dengan suatu hal yang sangat remeh. Naudzubillah..

4. Memilih untuk Kehilangan

Lebih baik kehilangan sesuatu karena Allah


Lebih baik kehilangan sesuatu karena Allah daripada kehilangan Allah karena sesuatu

Benar-benar sesuatu yang harus kita tangisi sampai tersedu-sedu, ketika seorang hamba yang lemah malah berbahagia ketika kehilangan Allah demi remehnya dunia. Bukankah kita ini ciptaanya? bukankah kita diciptakan untuk beribadah?

Semoga kita selalu diberi hidayah untuk selalu teguh dan ingat akan betapa cintanya Allah kepada hamba-Nya.

5. Surga itu Mahal

Surga itu mahal, kata kata hijrah

Surga itu mahal dan tidak bisa dibeli. Hanya dengan Ridho-Nya lah kita bisa meraih kebahagiaan terbesar yang pernah ada itu.

Surga mahal tetapi orang miskin harta tetap mampu membelinya. karena harganya bukan pada harta, melainkan ketaqwaan seseorang. Begitu pula ketaqwaan seseorang, tidak dapat diperjual-belikann.

Suatu hal yang perlu dibetulkan, ketika seorang hamba menginginkan syurga dan ia tidak berusaha mendapatkannya. Ibarat orang miskin yang ingin kaya tanpa usaha, mungkin lebih dari itu.

6. Kapan Lagi Kalau Nggak Sekarang

kata kata hijrah

Ragu untuk hijrah? Kapan lagi kalau nggak sekarang

Kenapa sih kok kita harus hijrah? Jika dilihat dari definisi dari kata hirah yang artinya itu berpindah (dari keburukan dan keterpurukan menuju keridhoNya) maka hijrah bukan menjadi hal yang dianjurkan, melainkan diwajibkan.

Berbeda jika berhijrah dengan ungkapan serta postingan yang disebar luaskan dengan berharap selain ridho-Nya atau menyi’arkan agamaNya. Naudzubillah. Dalam hal ini bukan berarti melarang kita untuk menyampaikan bahwa kita telah hijrah.  melainkan hijrah tidak diawali atau dilakukan dengan cara diteriakkan atau dipamerkan.

Kenapa sih kita harus hijrah sekarang? Karena kalau nggak sekarang, kapan lagi? Adakah jaminan bahwa kita akan hidup nanti malam? adakah jaminan kita bangun kembali di pagi hari? Wallahu a’lam. Semoga Allah mengumpulkan kita semua di Syurganya…

 

7. Karena Mati Nggak Harus Tua

Karena mati tidak hanya untuk mereka yang sudah tua

Sudah seharusnya bagi seorang hamba yang hidup tanpa jaminan keselamatan di akhirat nanti untuk bersiap menemui kehidupan setelah kehidupannya di dunia ini. Karena apa yang diberitakan Allah SWT dan Rasulullah SAW adalah hal yang benar adanya.

Kemudian bagaimana seorang hamba yang lemah dan hina mampu menghadapi hari pertanggungjawabannya kelak? Semoga Allah senantiasa memberikan kita semua hidayah dan petunjukNya.

8. Putus Asa

Jangan putus asa

Putus asa tidak akan menyelesaikan masalah

Mungkin pernah kita kesusahan menghadapi masalah. Hingga rasanya putus asa adalah jalan terbaik karena begitu penat diri menghadapi masalah ini. Bukankah kita tahu, bahwasannya dengan berputus asa tidak akan menyelesaikan masalah? Bukankah jika kita putus asa akan menambah masalah yang ada? Terus apa faedahnya putus asa?

9. Boleh Bosan Tapi Jangan Dimanjakan

 

Boleh bosan, tapi jangan dimanjakan.

Sebagai manusia yang normal, tentu pernah kita merasakan bosan. Apalagi mereka yang pernah menjadi santri program tahfidz quran. Namun, bagaimana cara untuk menghadapi bosan ini?

Pertama, selagi bosan itu dalam rangka ketaatan kepaeda Allah, maka bosan tersebut harus kita beri sedikit hiburan. Sebagaimana kata Ali Kaarromallahu Wajhah “Hiburlah hatimu, siramilah ia dengan percikan hikmah. Seperti halnya fisik, hati juga merasakan letih”. 

Kedua, sebagai hamba yang beriman kepada Allah SWT, tentu menjalankan perintahnya adalah suatu kewajiban yang harus dilaksanakan.

Mungkin kita berfikir, kenapa ibadah diwajibkan untuk kita? Ibarat seorang wali terhadap anaknya. Seorang wali tersebut memberikan peraturan, kewajiban dan batasan-batasan. Si anak tentu jengkel dengan adanya peraturan tersebut,namun wali tadi tidak memberikan peraturan tadi untuk kebaikan dirinya atau keuntungan dirinya, melainkan nantinya si anak tersebutlah yang akan memetik hikmah dari apa yang telah ia lakukan di hari yang lalu.

Jadi itulah kelebihan salahsatu karunia Allah yang berikan kepada manusia, yaitu akal yang dapat bertanya. Adapun jika kita bertanya, mengapa Allah SWT menciptakan kita untuk beribadah dan disertai dengan nafsu yang banyak menyesatkan para hambaNya? Karena tidak ada yang lebih mengetahui alasan penciptaan manusia kecuali Yang Maha Meciptakan menciptakan itu sendiri

10. Capek wajar, Berhenti Jangan

Capek wajar..

Seperti bosan, capek juga ada pada diri manusia. Tinggal bagaimana kita menyikapi capek tersebut. Apakah dengan cara tiduran sebanyak-banyaknya, jikalau kita lakukan hal tersebut, tentu kita bakalan capek juga. Hal yang baik, akan menjadi buruk ketika dilakukan berlebihan.

Istirahat adalah solusi untuk masalah capek. Seperti istirahat sekolah, dengan adanya istirahat sekolah, diharapkan para pelajar dapat menghilangkan letih, menyegarkan pikiran, dan kembali fresh setelah istirahat.

11. Perbaiki Diri

Kenapa kita harus sering-sering memperbaiki dir? Karena manusia jauh dari kata sempurna

Tidak ada manusia yang sempurna, itulah kata mutiara yang orang sering ucapkan. Karena tidak sempurna adalah sifat seorang makhluk, oleh karena itu, kita harus saling menyempurnakan.

Lah.., katanya nggak bisa sempurna. Maksudnya menyempurnakan itu memperbaiki diri dan saling menutupi kekurangan sesama saudara.

Dengan banyak memperbaiki diri, kita bisa tahu apa kekurangan kita, kita bisa dapatkan banyak teman, kita bisa mudah memaafkan, dan banyak lagi manfaat lainnya.

12. Tugas kita hanya taat

Tugas kita hanya taat. Simple, namun perlu perjuangan.

Sebenarnya tugas hamba sangatlah simple. Hanya menjauhi larangannya dan melaksanakan perintahnya. Hanya saja tidak sedikit dari manusia tidak bisa senantiasa melaksanakan tugasnya tersebut.

Kerena hati ini adalah sesuatu yang mudah terbolak-balikkan. Selain azzam yang kuat, doa adalah cara terbaik agar kita senantiasa diberi keistiqomahan untuk selalu berada dalam ketaatan kepadaNya.

Kata-kata Hijrah Cinta

1. Kalau Memang Cinta

Kata kata hijrah

Kalau memang cinta, kenapa dibiarkan ketika ia berbuat dosa?

Sebagian dari mereka yang melakukan pacaran, mengatakan bahwasannya pacaran itu boleh. Kita kan nggak lagi zina (secara dzhahir) kita kan nggak pegang yang nggak-nggak. Kita kan saling mengingatkan dalam hal ibadah. Malah baguslah kita makin semangat beribadah.

Inilah yang disebut dengan keburukan yang ditutupi dengan kebaikan. Segala jenis pacaran adalah perbuatan yang munkar (dalam maksud pacaran bukan mahram). Karena pacaran mendekati zina. dan Allah telah berfirman “Dan janganlah kalian mendekati zina. Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk”. QS. Al-isra’ ayat 32

Kalau memang sudah siap, bisa segera menghalalkan hubungan diantaranya. Kalaupun belum siap silahkan tinggalkan. Jika memang cinta kenapa kita biarkan diri kita dan orang yang kita ‘cinta’ terjerumus ke dalam lubang kemaksiatan.

2. Apalah arti sempurna?

kata kata hijta

Apalah arti sempurna, jika ada yang sederhana namun membuatmu tak lupa tuk mengingatnya.

Setiap insan diberi kesempatan dan kemampuan untuk memilih. Mulai dari aktifitas, barang-barang, jurusan dan lain-lain. Alangkah baiknya jika kita memilih teman dan pasangan hidup yang membuat kita ingat dan selalu mengingatkan akan kehidupan setelah mati nanti.

Karena kehidupan dunia ini adalah sesuatu yang fana. Tidak sedikit juga dari hambanya yang terhalangi dengan lilitan kenikmatan dunia. Dengan adanya orang yang mengingatkan kita, dapat membantu untuk selalu ingat akhirat dan meraih kesuksesan yang sebenarnya kelak, Insya Allah.

3. Tidak Mengungkapkan

“Barang siapa yang mencintai seseorang (yang tidak halal), tapi dia tetap menjaga diri (tidak berbuat maksiat kepada Allah) dan dia menyembunyikan perasaan tersebut sampai dia mati, maka ia adalah orang yang mati syahid” HR. Hakim

Tertarik kepada lawan jenis adalah hal yang normal bagi seluruh insan yang ada di muka bumi ini. Bahkan pada hewan punterjadi hal yang sama. Hanya saja sebagai hamba Allah yang tahu akan batasan-batasanNya, wajiblah bagi kita untuk menekan nafsu tersebut.

Kecuali nafsu yang ditempatkan pada tempatnya, bahkan bisa bernilai pahala di sisi Allah, Insya Allah.

4. Kurasa hal terbaik yang harus kulakukan saat ini adalah belajar

Kutahu hal terbaik apa yang harus kulakukan di masa mudaku ini

Sebagai manusia yang dewasa tentu harus tahu apa yang terbaik untuk ia lakukan saat ini. Memilih diantara banyak kegiatan yang hendak ia lakukan. Sebelum melakukannya tentu kita harus tahu, apakah hal ini berfaedah / baik untuk diri kita?

Terutama di masa remaja. Kebanyakan dari remaja masih mencari jati diri mereka. Masih mudah ikut-ikutan dan gengsi dengan teman-temannya.

Sebagai remaja, kita harus pasang prinsip yang baik dengan teguh agar tidak tersesat nantinya. Seperti “berbaur namun tak lebur” .

Jika prinsip ini dia pegang dengan penuh keteguhan, Insya Allah tidak akan terombang-ambing dengan teman yang berbagai macam karakter.

Namun perlu diperhatikan juga dalam pemilihan teman, Bahwasannya teman adalah cerminan diri orang tersebut. Jadi selain kita memegang prinsip dengan teguh, kita juga harus memilih teman yang baik, agar senantiasa menemani kita menempuhjalan kebaikan ini.

5. Pentingnya Do’a

Jika jarak bisa melemahkan cinta, maka doa adalah penguat cinta

Selain salahsatu dari bentuk ketaatan kepada Allah SWT, berdoa kepadaNya adalah bukti keimanan dan tawakkal seorang hamba kepada Rabbnya.

Apabila seorang hamba berdoa dan mengungkapkan segala syukur serta keluhannya kepada Allah bererti ia adalah hamba yang baik. Mengapa? Karena ketika seseorang berdoa kepada Allah berarti ia meminta tolong kepada Allah. Ia pun bererti menyerahkan urusannya kepada Allah semata tidak pada selainNya

6. Sertakan Allah di setiap langkahmu, maka Ia bagai pelita yang menuntunmu

Sertakan Allah di setiap langkahmu, niscaya ia bagai pelita yang menuntunmu menuju kebahagiaan abadi.

Suatu hal yang diharapkan oleh manusia yang beriman yaitu segala aktifitasnya dilancarkan dan diberkahi. Kalaupun ada ujian yang menimpanya, tentu itu adalah ujian yang berkah. Bagaimana kita bisa mendatangkan keberkahan segala aktifitas yang kita lakukan selain dari Allah?

Menyertakan dan mengingat Allah SWT dalam segala situasi, memulai segala sesuatu dengan bismillah dengan mengharap keberkahan dariNya adalah salahsatu cara untuk mendatangkan keberkahan dariNya. Insya Allah.

7. Mencintaimu adalah impianku. Namun ridha akan ketetapannya adalah kewajibanku

Mencintaimu adalah impianku. Namun ridha akan ketetapannya adalah kewajibanku

Mungkin kalian yang pernah ditinggal nikah, pernah merasakan bagaimana sakitnya. Apalagi ia yang pernah menjanjikan sesuatu dan menciptakan harapan besar. Namun hanya menjadi janji palsu yang mengiris hati jika mengingatnya. Alhamdulillah ga pernah :v

Tapi gapapa, kalian bisa meraih fadilah amal yang lebih besar daripada kalian bersedih dengan kesedihan yang mendalam. Amal apakah itu? yaitu ridho akan ketetapanNya.

Sebelum membahas keutamaanya, kita berhusnudzon /prasangka baik dahulu terhadap ketetapan Allah SWT. Mungkin Allah inginkan pasangan yang lebih baik dari yang disedihkan. Mungkin Allah SWT ingin untuk menaikkan derajat kita. Dan masih banyak lagi kebaikan-kebaikan lain yang tersembunyi dibalik keridhoan kita terhadap ketetapan Allah ini.

Seluruh keputusan (qadha) yang telah ditetapkan oleh Allah untuk para hamba-Nya, sesungguhnya mengandung banyak kebaikan untuk mereka walaupun dalam realitanya terlihat tidak menyenangkan.

Kita harus bersabar akan ‘ujian’ ini. Karena Allah SWT telah berfirman “…Dan Kami timpakan kepada mereka adzab supaya mereka kembali (ke jalan yang benar).” (Az-Zukhruf: 48).

Wallahu a’lam bisshowab.

9. Aku Berjuang karena ?

Yang tidak pantas untuk diperjuangkan. tidak usah diperjuangkan.

“Di antara tanda kebaikan keIslaman seseorang: jika dia meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat baginya.” (HR. Tirmidzi)

Jelas sudah dari sabda Rasulullah SAW tersebut, bahwasannya meninggalkan hal yang tidak memberinya manfaat adalah hal yang harus ditinggalkan. Karena jelas jika kita melakukannya tidak akan menghasilkan sesuatu kecuali kesia-siaan.

Alhamdulillah, sebagai manusia, kita diberi Allah SWT kesempurnaan akal yang dapat kita gunakan untuk membedakan anatara hal yang bermanfaat /berfaedah dengan hal yang kurang atau bahkan tidak bermanfaat dan mendatangkan kemudhorotan.

10. Halalkan atau tinggalkan

Halalkan atau tinggalkan!

Sebenarnya gambar diatas bukan lah pertanyaan, melainkan suatu perintah kebaikan agar ketika memang sudah mampu dan siap dari segala haluntuk menikah, maka menikahlah.

Adapun kalau belum mampu atau belum siap, maka janganlah mencari jalan yang tidak diridhoi Allah SWT. Katakanlah seperti pacaran atau langkah-langkah mendekat ke zina yang lain.

Perlu diketahui pula, bahwasannya ta’aruf berbeda dengan pacaran. Salah satu hal yang penulis ketahui tentang ta’aruf adalah adanya perantara. Seperti ustadz atau wali yang dari kedua pihak.

Satu-satunya jalan yang diridhoi Allah dan dicontohkan Rasulullah SAW dalam memulai sebuah keluarga adalah dengan cara menikah.

11. Selalu ada cara untuk mempertemukan, Sekeras apapun kita menghindar

Selalu ada cara untuk mempertemukan, sekeras apapun kita menghindar.

Allah SWT berfirman,“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” QS. Al Baqarah: ayat 216.

Dari ayat diatas, kita bisa mengambil hikmah bahwasannya berbuatlah sewajarnya. Kalaupun seseorang membenci sesuatu, sewajarnya saja. Karena bisa jadi hari esok-esoknya ia akan membutuhkan sesuatu itu.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :

“Cintailah orang yang kamu cintai sewajarnya, boleh jadi pada suatu hari kelak ia akan menjadi orang yang engkau benci. Dan, bencilah orang yang kau benci sewajarnya, boleh jadi pada suatu hari kelak ia akan menjadi orang yang engkau cintai.” (HR. Muslim)

“Cintailah kekasihmu dengan sederhana, boleh jadi engkau akan membencinya pada suatu ketika. Dan bencilah orang yang engkau benci dengan sederhana, boleh jadi engkau akan mengasihinya pada suatu ketika.” (HR At-Tirmidzi)

12. Pasangan itu…

Pasangan itu… Saling menutupi kekurangan. Bukannya malah membenci dan menyebarkan aib.

Di kata kata hijrah yang ke 12 ini mencoba menjelaskan pentingnya pasangan bagi seseorang.

Bagi orang jawa, pemuda yang belum menikah tidak bisa disebut orang (uwong). Mereka tidak akan disebut sebagai orang sampai mereka melengkapi setengah dari kesempurnaan pada seseorang. Yaitu mempunyai pasangan hidup.

Mungkin mereka mengira, dengan adanya pasangan, seseorang menjadi lebih sempurna, tertutupi kekurangannya karena bantuan pasangan, dan banyak lagi hikmah yang tersembunyi dari indahnya berpasangan.

13. Ketetapan Allah yang terbaik

Ketetapan Allah adalah yang terbaik. Aku selalu percaya bahwa rencana Allahp pasti lebih baik daripada banyak harapan dan keinginanku. Kerena Allah mencintaiku lebih dari siapapun, dan Allah maha berkuasa atas segala sesuatu

Kita tidak bisa membaca masa depan. Kita hanya bisa membedakan antara yang baik dengan yang buruk. Dan masa depan kita hanya Allah yang mengetahui. Dengan memohon dan berprasangka baik akan segala ketetapannya akan membuat kita berbahagia di akhir hidup Insya Allah. Simak hadis Nabi Muhammad SAW dibawah

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat).

14. Melihat yang Atas Tanpa Melupakan yang Bawah

Apabila kamu melihat seseorang dikaruniakan kelebihan dengan harta melimpah-limpah, dan dengan kecantikan. maka lihatlah pula kepada orang yang serba kekurangan. (HR. Bukhori)

Di kata-kata hijrah kali ini, kita mendapat perintah untuk tidak lupa bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita.

Ketika memandang nikmat yang diberikan orang lain, islam juga memerintahkan kepada manusia untuk tidak melupakan orang-orang yang dibawah kita.

Bagaimana bisa kita kufur nikmat. iri  dan dengki terhadap orang yang berada diatas kita, sedangkan ada orang yang mendapat (katakanlah) nikmat yang lebih sedikit dari kita  malah bahagia dan bersyukur dengan sebaik-baik syukur. Katakanlah sholatnya selalu shaf pertama, ketika khutbah jum’at tidak pernah membungkukkan punggungnya, dan bentuk syukur yang lain.

Semoga Allah menggolongkan kita semua ke golongan hambanya yang pandai bersyukur.

15. Kebahagiaan +

Kata kata hijrah bahagia di tangan Allah

Sampailah kita di kata hijrah yang terakhir.

Kesuksesan dan kebahagiaan yang sebenarnya adalah surgaNya di akhirat kelak. Barangsiapa yang meraih kesuksesan tersebut, maka beruntunglah dia, bahagia kekal di sisiNya dan mendapatkan ridhoNya.

Tidaklah ada kenikmatan yang pernah didapat seseorang di dunia ini melainkan akhirat jauh diatas kenikmatan dunia. Syurga itu tidak pernah terlihat oleh mata, terdengar oleh telinga, terbayang di pikiran dan terbetik di hati.

Seperti yang Rasulullah SAW sabdakan dalam hadits qudsi:

“Allah SWT berfirman, ‘Aku telah menyediakan bagi hamba-hamba-Ku yang saleh kenikmatan yang belum pernah mata melihatnya, belum pernah telinga mendengarnya, dan belum pernah pula terbetik dalam kalbu manusia’.”

Penutup

Sekian sedikit yang dapat kami sampaikan di postingan kata kata hijrah kali ini. Semoga menambah semangat kita untuk selalu mendekatkan diri kepadaNya dan senantiasa bersemangat dalam mentaati perintahNya.

Apabila kalian dapatkan salah kata atau yang lain, kami mohon maaf dan itu murni dari saya. Untuk saran dan kritik silahkan kirim ke saya lewat email : [email protected]

والله أعلم بالصواب

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Satu pemikiran pada “√25+ Kata Kata Hijrah Motivasi & Renungan Diri [Bergambar]”

Tinggalkan komentar