Hadiah adalah Sebuah Prestasi

Hadiah adalah sebuah prestasi.

Jumat, 24 Juni 2022 adalah hari terakhir pembelajaran di tahun ajaran 2021 – 2022 di lingkungan SD NUFI sidoarjo Jatim.  Banyak suka dan duka yang dialami oleh anak-anak, juga oleh guru masing-masing. Beragam cerita dan kisah, tentang hiruk pikuknya sekolah selama satu tahun ini seakan semua terekam dengan sempurna di benak anak-anak. Ada yang seru, cemas dan juga tidak sedikit yang berbunga-bunga dan bahagia. Namun yang jelas, hari ini anak-anak menerima hadiah. Ya, merekalah sang juara kehidupan yang sesungguhnya.

Hadiah apakah itu ? Hadiah bukan saja karena mereka akan naik kelas, namun lebih dari itu mereka adalah anak-anak hebat dengan skill masing-masing dan dengan karakter yang memadai. Di antara mereka itu berjuta keunikan. Sebut saja namanya Ahmad, arek asli Surabaya yang sekarang tinggal di Sidoarjo itu telah menyetorkan 8 juz hafalan alquran. Pada hal anak ini masih kelas 3. Sungguh sebuah capaian yang luar biasa. Ada juga yang jago sepak bola. Hingga hari-harinya selalu dipenuhi dengan pertandingan dan kompetisi. Baik di tingkat Jawa Timur, juga sampai ke Jawa Tengah. Dan masi sejuta kisah prestasi anak-anak yang lain.

Pertanyaannya sekarang, bagaimanakah agar anak-anak ini semua menjadi pemenang kehidupan saat mereka dewasa kelak ? Kita memang tidak ada yang tahu, mereka akan menjadi apa. Yang jelas, saat ini kita sebagai orang tua dan juga gurunya sekaligus, sedang menyiapkan mereka agar menjadi generasi yang tuntas alqurannya, bagus karakternya dengan dibekali skill kehidupan yang mampu menghanrkan dirinya sebagai manusia mulia di dunia dan akhiratnya. Karenanya, setiap waktu adalah pembelajaran kehidupan. Semakin bagus interaksi kita dengan anak-anak, maka semakin bagus juga tumbuh kembang mereka sebagai makhluk yang harus selalu dinamis dalam berkarya, beribadah dan juga berdaya guna di tengah-tengah masyarakat kelak. Itu tidak lain, karena kita semua adalah suri tauladan dan contoh nyata bagi kehidupan mereka. Semoga…

 

Tinggalkan komentar