Kode AdSense Anda

√25+ Cara Mengusir Lalat dengan Cepat & Aman [TERAMPUH]

Bagaimana cara mengusir lalat? Lalat adalah salah satu jenis serangga kecil yang sangat mengganggu manusia. Hal ini terjadi karena lalat suka hinggap di makanan, minuman, dan tubuh kita.

Tidak hanya itu, lalat juga bisa mendatangkan penyakit. Seperti diare, disentri, bahkan sampai tipes. Apalagi kalau lalat bertelur di makanan yang kita makan.

Beberapa cara telah dilakukan, bahkan sampai menggunakan bahan kimia yang memiliki efek samping terhadap manusia.

Kali ini, tataotak akan menampilkan beberapa cara cepat dan ampuh untuk mengusir lalat secara alami, aman, dan sehat. Setelah di kesempatan sebelumnya kita telah membahas cara mengusir tikus.

Cara-cara ini dapat kalian lakukan di rumah, warung, rumah makan atau restoran, untuk hewan ternak seperti sapi ayam dan pada kandang binatang tersebut. Kalian juga bisa lakukan cara-cara ini di waktu yang kalian mau. Si siang hari, malam hari, sore hari, atau pun pagi hari.

Apa saja cara-cara itu? Mari baca tips-tips mengusir lalat berikut sampai selesai ya…

1. Bersihkan Sisa Makanan

Sampah Makanan

Tips mengusir lalat yang pertama yaitu dengan membersihkan sisa makanan. Sebenarnya cara ini adalah bentuk pencegahan kita terhadap lalat sebelum mereka datang dan mengerubungi tempat-tempat yang terdapat sisa makanan.

Perlu juga untuk menanamkan sikap bertanggung jawab terhadap makanan. Ketika mengambil makanan, pastikan pula kita dapat menghabiskannya dengan tuntas. Kalau memang masih ada sisa makanan, pastikan untuk segera membuangnya di tempat sampah.

Sebaiknya, cara ini tidak hanya kalian lakukan di rumah kalian. Melainkan ketika kalian makan di luar rumah. Seperti warung, Restoran, rumah makan dan lain-lain. Selain memudahkan pramusaji dan bagian kebersihan. Hal ini juga mengurangi kemungkinan banyaknya lalat di lingkungan sekitar kita.

 

2. Kontrol Tempat Sampah

Tempat Sampah Makanan Jorok

Cara yang kedua yaitu, mengontrol tempa sampah secara rutin. Mengapa kita perlu untuk mengontrol tempat sampah secara rutin?

Karena, tempat sampah adalah tempat favorit dan disenangi oleh lalat. Apalagi bau busuk dan banyaknya sumber makanan bagi mereka di tempat sampah.

Bukan hanya untuk mencari makan. Tak jarang, tempat sampah pun menjadi tempat mereka para lalat berkembang biak secara besar-besaran.

Oleh karena itu, sebisa mungkin sampah yang telah terkumpul di tempat sampah segera dibersihkan dan dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) terdekat.

 

3. Jaga Kebersihan

Peralatan Kebersihan

Faktanya, dengan menjaga lingkungan akan mendatangkan banyak manfaat dan kenikmatan tersendiri. Bahkan sampai ada slogan berbunyi bersih pangkal sehat.

Hal ini menandakan pentingnya, dan kuatnya kaitan antar kebersihan dan kesehatan.

Cara yang ketiga ini juga berkaitan dengan cara pertama dan cara kedua.

Banyak kegiatan yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan. Seperti segera mencuci cucian dan perabotan rumah tangga yang kotor. Mengontrol kebersihan tempat sampah juga merupakan bentuk menjaga kebersihan. Intinya membuat lingkungan menjadi bersih, rapi, wangi dan nyaman pastinya.

Dan jangan pula membiasakan untuk menunda-nunda untuk melakukan tindakan-tindakan kebersihan ini.

Terutama apabila posisi kita di ibu rumah tangga. Sebagai ibu rumah tangga, kita harus peka terhadap setiap area-area rumah. Jadi, ibu rumah tangga juga menjadi kendali penting dalam mengatasi hewan pengganggu (lalat) ini.

 

4. Cara Mengusir Lalat dengan Daun Pepaya

cara mengusir lalat dengan mengguanakan daun pepaya

Di cara yang keempat ini, kita akan gunakan salah satu bagian tanaman yang tumbuh banyak di Indonesia.

Benarkah daun pepaya dapat mengusir lalat?

Jawabannya ya. Memang benar daun pepaya dapat mengusir lalat. Bahkan hal ini sering didapati di beberapa resepsi pernikahan. Kalian akan dihidangkan makanan yang dihiasi dengan daun pepaya.

Tapi, jangan salah, daun pepaya disini bukan sekedar hiasan apalagi lalapan. Daun pepaya disini berfungsi untuk mengusir lalat agar tidak hinggap di makanan yang dihidangkan.

Kalian bisa coba dengan berlandaskan peristiwa di atas. Hal ini terjadi karena lalat tidak menyukai aroma yang dihasilkan daun pepaya.

 

5. Cara Mengusir Lalat dengan Daun Pandan

cara mengusir lalat dengan daun pandan

Siapa yang tidak mengetahui daun tanaman ini? Daun yang dikenal dengan bau / aromanya yang sangat sedap. Bahkan tak jarang digunakan sebagai campuran bahan makanan dan manisan.

Nasib baiknya, aroma yang sedap dan wangi ini, tidak terjadi pada lalat. Lalat tidak menyukai aroma yang dihasilkan oleh daun pandan.

Bagaimana cara menggunakan pandan sebagai pengusir lalat?

Caranya mudah, kalian tinggal potong daun pandan menjadi beberapa bagian kecil. Kemudian kalian bisa letakkan irisan-irisan daun ini di tempat-tempat yang biasa dihinggapi lalat. Seperti ziarah kubur ya? Nggak kok

Kalian juga bisa tanam tanaman pandan di dalam rumah kalian.

selain sebagai pengusir lalat, kalian juga bisa gunakan ini sebagai penghias rumah kalian.

 

6. Cara Mengusir Lalat Buah dengan Kapur Barus atau Kamper

cara mengusir lalat dengan kapur barus

Lalat yang kecil ini pun bisa menjadi penyebab terbesar gagal panen buah yang sangat merugikan petani. Bukan hanya buah-buahan, kadang sayur-sayuran pun menjadi target serangan hama ini.

Ternyata kapur barus dapat mengatasi masalah ini.

Aroma khas yang dimiliki kapur barus ini tidaklah disukai oleh lalat. Caranya sangat mudah, tinggal letakkan beberapa kapus barus ke dalam plastik yang telah dilubangi. kemudian gantungkan plastik-plastik ini di pohon-pohon di kebun kita.

Beberapa petani yang telah menggunakan cara ini mengatakan bahwa cara yang telah mereka lakukan terbilang efektif dan ampuh. Harganya yang terjangkau pun menjadi pendorong untuk menggunakan cara ini.

Jika dibandingkan dengan menggunakan insektisida yang lebih mahal dan kurang ramah lingkungan, kenapa tidak menggunakan kapur barus saja?

7. Cara Mengusir Lalat dengan Bawang Putih

cara mengusir lalat dengan bawang putih
unsplash.com

Bawang putih adalah salah satu dari rempah-rempah yang mudah dijumpai di pasaran tradisional indonesia. Faktanya, rempah ini mampu mengusir lalat dikarenakan aroma dan bau yang dihasilkan rempah ini.

Lalat akan pergi karena terganggu dengan bau yang dihasilkan rempah ini. Tidak heran jika lalat tidak akan bertahan lama di tempat yang terdapat aroma bawang putih.

Kalau kita bisa gunakan bahan alami dan ramah lingkungan kenapa tidak? Tertarik untuk mencobanya?

Caranya sangatlah mudah. Pertama, kalian siapkan beberapa siung bawang putih yang masih segar dan beraroma kuat. Kupas dan iris bawang-bawang tadi menjadi bagian-bagian kecil. Kemudian masukkan ke dalam wadah semprotan dan tambahkan sedikit air.

Kalian bisa semprotkan cairan ini ke tempat-tempat yang biasa dihinggapi lalat.

 

8. Cara Mengusir Lalat dengan Garam

cara mengusir lalat dengan menggunakan garam

Siapa yang tidak tahu garam? Salah satu bumbu dapur yang sangat terkenal dan seharusnya dimiliki serta ada di setiap rumah ini. Selain memperkuat rasa asin pada makanan, ternyata, garam dapat digunakan untuk mengusir lalat.

Benarkah? Bagaimana caranya?

Pertama, siapkan sedikit garam. Kemudian, taburkan di tempat yang sering dihinggapi hewan ini. Bahkan, bukan hanya lalat yang menghindari tempat yang terdapat garam, semut pun menghindari tempat tersebut.

Mudah bukan?

 

9. Cara Mengusir Lalat dengan Jeruk / Lemon dan Cengkeh

Jeruk Lemon dan cengkeh sebagai cara untuk mengusir lalat

Siapa yang tidak tahu cara mengusir lalat yang satu ini? Cara yang sangat populer ini telah dipraktikkan banyak orang karena keefektifannya sebagai pengusir lalat.

Bukan hanya enak untuk diminum, kedua bahan ini ternyata dapat mengusir lalat. Namun kalian tidak akan dapat mengusir lalat tanpa adanya biji cengkeh disitu.

Jadi, jeruk dan lemon tidak bisa menjadi pengusir lalat tanpa adanya biji cengkeh.

Berikut adalah alat dan bahan yang perlu untuk kalian siapkan:

  • Buah Jeruk/ Lemon
  • Biji Cengkeh
  • Pisau / Cutter

 

Ikuti langkah-langkah berikut!

  1. Belah buah jeruk menjadi dua berlawanan dengan arah belahan daging buah seperti gambar.
  2. Tancapkan 10-12 biji cengkeh pada tiap daging potongan jeruk yang telah tadi.
  3. Simpan jeruk yang telah ditancapi biji cengkeh tadi di tempat yang sering dihinggapi lalat.

Aroma yang dihasilkan dari paduan dua bahan ini hanya dapat mengusir lalat. Namun juga dapat mengusir serangga kecil lainnya

 

10. Cara Mengusir Lalat dengan Cuka Apel

Cuka Apel

Pada cara mengusir lalat yang satu ini, kalian harus siapkan cuka apel sekitar satu gelas.

Sebenarnya apakah cuka apel dapat mengusir lalat? Bagaimana cara kerjanya?

Sebenarnya, cara ini bukan untuk mengusir lalat. Melainkan untuk mengusir lalat dan membuat lalat menghampiri cairan ini. Dengan itu lalat akan tenggelam dan tidak akan terbang lagi.

Untuk lebih memastikan agar lalat benar-benar terperangkap. Kalian dapat menutup gelas tadi dengan plastik yang diikat dengan karet. Beri beberapa lubang kecil untuk jalan masuk para lalat.

Mereka akan mudah masuk karena terpancing dengan cuka apel, dan akan sulit keluar karena lubang kecil pada plastik yang transparan.

 

11. Cara Mengusir Lalat dengan Bunga Lavender

Bunga Lavender Photography

Pasti kalian semua tahu dengan bunga berwarna ungu yang satu ini.

Tanaman yang beraroma harum ini ternyata tidak hanya dapat mengusir nyamuk lho. Melainkan tanaman ini juga dapat mengusir lalat.

Selain dapat mengusir kedua serangga tersebut. Tanaman ini juga membuat rumah kalian semakin indah dan wangi.

Kalian tinggal letakkan tanaman ini di sudut-sudut ruangan atau tempat yang kalian inginkan. Kalau kalian tidak memiliki banyak tanaman, kalian bisa meletakkan beberapa tangkainya saja di tempat-tempat yang sering dihinggapi lalat.

Cara ini juga ampuh dan manjur dalam waktu singkat.

 

12. Cara Mengusir Lalat dengan Jahe

Jahe Bubuk Photography

Tidak hanya dapat digunakan sebagai campuran makanan dan minuman penghangat tubuh. Ternyata jahe ampuh jika digunakan untuk pengusir lalat.

Bagaimana caranya menggunakan jahe untuk mengusir lalat?

  1. Campurkan satu sendok teh jahe kering dengan air.
  2. Aduk hingga tercampur dengan merata.
  3. Letakkan campuran air dan jahe ini di wadah spray atau semprotan.
  4. Semprotkan cairan ini ke kumpulan lalat yang beterbangan.

Dengan melakukan cara-cara di atas, akan membuat lalat mati apabila terkena cairan jahe tersebut. Cara ini juga dapat kalian lakukan pada nyamuk. Auto mati.

 

13. Cara Mengusir Lalat dengan Daun Kemangi

Daun Kemangi Photography

Kalian mengaku penggemar sayur lalap namun tidak tahu apa itu daun kemangi? Jangan ngaku lagi. 🙂

Faktanya, salah satu sayur lalap yang terkenal dengan aromanya yang wangi ini dapat mengusir lalat.

Walaupun harganya yang murah dan mudah didapat di pasaran, daun ini memang dapat digunakan untuk mengusir lalat.

Bagaimana caranya?

Kalian tinggal rendam beberapa daun kemangi dalam suatu wadah berisi air.

Kalian bisa letakkan wadah-wadah berisi air dan kemangi ini di tempat-tempat yang sering dihinggapi lalat.

Jangan lupa juga untuk terus mengganti campuran air dan daun kemangi setelah beberapa hari. Agar aroma yang dihasilkan campuran tadi tetap segar, pekat dan ampuh pastinya untuk mengusir lalat.

 

14. Cara Mengusir Lalat dengan Biji Cengkeh

Biji cengkeh photography

Pernahkah sebelumnya kalian mengetahui salah satu dari rempah-rempah yang ada di Indonesia ini?

Selain digunakan untuk campuran manisan atau minuman. Ternyata rempah yang memiliki aroma yang wangi ini dapat mengusir lalat lho.

Bagaimana caranya?

Kalian cukup rendam biji cengkeh di suatu wadah berisi air. Setelah itu, kalian tinggal letakkan air rendaman cengkeh tadi di tempat yang banyak lalat.

 

15. Cara Mengusir Lalat dengan Garam dan Kunyit

Kunyit dan garam pengusir lalat

Jika di pembahasan sebelumnya kita bahas tentang tips mengusir lalat menggunakan garam saja.

Pada Subheading ini, kita akan bahas bagaimana campuran kedua bahan ini (yaitu garam dan kunyit) dapat mengusir lalat.

Kenapa pada pembahasan sebelumnya hanya garam? Karena dengan mencampurkan kedua bahan ini, bertujuan untuk bertambahnya keampuhan dalam mengusir lalat.

Kalian pun tidak hanya dapat mencampurkan kunyit atau kunyit untuk bahan tambahan. Kalian juga dapat tambahkan merica agar lebih ampuh dalam mengusir lalat-lalat ini.

 

16. Sabun Bekas Cucian

Sabun cucian

Siapa sangka sabun bekas cucian ternyata mampu mengusir lalat. Terutama sabun cuci yang beraroma buah, aroma yang disukai lalat.

Kenapa kita mencari yang beraroma buah (yang disukai lalat)? Bukankah kita hendak mengusir lalat-lalat itu?

Harapannya, dengan lalat-lalat ini akan tertarik dengan aroma buah dari sabun ini. Kemudian, lalat akan tenggelam dalam sabun tersebut.

Caranya mudah, kalian tinggal campurkan sedikit sabun beraroma buah dengan air secukupnya. Jangan sampai air terlalu banyak. Agar baunya semakin pekat dan menggoda lalat.

Kalian bisa letakkan wadah-wadah berisi campuran sabun dan air ini di tempat-tempat yang sering dihinggapi lalat.

 

17. Perangkap Botol

Perangkap botol pengusir lalat

Bisa dikatakan, cara ini adalah cara paling instan, mudah dan tidak mau repot.

Hampir sama dengan cara sebelumnya. Pada cara ini kita akan mencoba menarik perhatian lalat dan memerangkap lalat tersebut.

Berikut adalah bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat perangkap lalat dari botol.

  • Botol bekas ukuran 1,5 liter / 2 liter.
  • Cutter / Pisau
  • Air
  • Plastik bening / transparan
  • Karet
  • Potongan buah beraroma manis

Setelah kita siapkan alat dan bahannya. Kali ini kita akan bahas tentang langkah-langkah membuat perangkap.

  1. Ambil botol yang telah disiapkan.
  2. Buka tutup botol.
  3. Potong botol di bagian tengahnya.
  4. Tutup bagian mulut botol dengan plastik dan ikat dengan karet.
  5. Beri lubang Kecil untuk jalur masuk lalat.
  6. Masukkan potongan buah ke dalam botol (potongan bawah).
  7. tuangkan air secukupnya
  8. Tutup potongan botol bagian bawah dengan potongan botol bagian atas yang dibalik.
  9. Jika sudah jadi, kalian bisa liat hasilnya seperti pada gambar.
  10. Letakkan di tempat-tempat yang sering dikerubungi atau dilewati lalat.

Dengan begitu, lalat akan terpancing dengan aroma dari potongan buah. lalat akan masuk melewati lubang kecil. Kemudian ia akan tenggelam atau terperangkap di dalam botol tersebut.

Kalian harus rajin mengganti air dan membuang lalat yang terperangkap. Dan susun kembali agar bisa dapet banyak lalat.

Kalian bisa gunakan banyak cara untuk mengundang lalat lebih cepat. Seperti menambahkan cuka apel untuk pemekat aroma buah dan lainnya.

 

18. Lem Lalat

Cara mengusir lalat dengan lem sedotan

Sebenarnya, kalian bisa dapati banyak lem lalat di pasaran dan toserba terdekat. Biasanya berbentuk kertas coklat yang telah dilapisi lem.

Kalian tinggal meletakkan kertas ini di tempat yang banyak dilewati lalat.

Agar lebih menarik perhatian para lalat, kalian bisa letakkan umpan di kertas tadi.

Dengan hinggapnya lalat di lem yang ada di kertas tadi, ia akan terperangkap dan tidak bisa terbang. Tentunya karena lengket dari lem tadi.

Namun, apa salahnya untuk mencoba membuat lem sendiri? Agar tidak beli-beli terus. Bahkan lem yang akan kita buat ini berbahan alami dan ramah lingkungan.

Berikut adalah alat dahan bahan yang harus disiapkan untuk membuat lem lalat alami:

  • Sedotan plastik
  • Gula
  • Madu
  • Air
  • Panci dan kompor
  • Kuas / Sendok
  • Gelas plastik berisikan pasir

Langkah-langkah pembuatan:

  1. Campur gula dengan madu dan air dengan takaran yang sama.
  2. Panaskan dengan panci dan kompor yang telah disiapkan.
  3. Setelah tercampur, diamkan beberapa menit hingga panasnya menyesuaikan suhu ruangan.
  4. Lumuri sedotan yang telah disiapkan dengan campuran tadi. Gunakan kuas agar lebih mudah dan lebih merata.
  5. Tancapkan sedotan-sedotan yang telah dilumuri pada gelas-gelas berisi pasir.

Begitulah cara membuat lem lalat alami. Kalian bisa letakkan perangkap lem lalat tadi di tempat-tempat yang biasa dilewati lalat.

Kalian tidak perlu lagi menggunakan umpan untuk menarik perhatian lalat. Karena, aroma manis dari madu dan gula cukup untuk mengundang lalat.

Kalian juga perlu untuk mengganti sedotan lem lalat yang telah dipenuhi lalat.

 

19. Semprotan Serangga

Spray semprotan serangga

Cara ini adalah cara ampuh dan juga cepat. Kalian pun bisa dapatkan semprotan-semprotan ini di toko atau minimarket terdekat.

Dengan menggunakan semprotan serangga ini, lalat akan teracuni dan pergi. Bahkan bukan hanya lalat. Serangga kecil lainnya seperti nyamuk, dan kecoa pun akan pergi karena semprotan ini.

Namun, perlu kalian ketahui. Semprotan ini terbuat dari bahan kimia yang berbahaya bagi serangga. Bukan berarti manusia tidak bisa terkena racunnya.

Pastikan ketika hendak menggunakan semprotan ini, keluarga dan lingkungan sekitar aman. Simpanlah makanan dan minuman di tempat yang aman ketika menyemprotkan. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari masuknya racun ke dalam makanan atau minuman.

 

20. Kayu Manis, Bubuk Cabai dan Bawang Putih

3 bahan campuran pengusir lalat

Kalian bisa gunakan campuran bahan-bahan di atas sebagai cairan semprotan anti lalat.

Caranya sangat mudah. Namun, perlu beberapa alat dan bahan berikut:

  • Bawang putih
  • Kayu manis
  • Bubuk cabai
  • Blender / Cobek dan ulekan
  • Air
  • Saringan
  • Spray

Langkah-langkah :

  1. Haluskan bawang putih, kayu manis, dan bubuk cabai menggunakan blender atau ulekan yang telah disiapkan.
  2. Haluskan sampai rata dan campur dengan air.
  3. Aduk hingga air berubah warna.
  4. Diamkan beberapa menit.
  5. Saring air campuran dari tiga bahan tadi menggunakan saringan.
  6. Masukkan air tersebut ke dalam semprotan

Kalian bisa semprotkan cairan ini ke arah lalat. Ketika lalat tersentuh cairan ini, akan merasa panas dan akan mati.

21. Cara Mengusir Lalat dengan Lilin

Candle photography

Lilin adalah salah satu benda yang dapat digunakan untuk pencahayaan di saat listrik padam.

Ternyata, dengan menyalakan lilin dapat mengusir lalat. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena, panas dan nyala cahaya yang dihasilkan lilin mengganggu lalat.

Bahkan, bukan hanya dari cahaya dan panas dari lilin saja yang dapat mengusir lalat. Melainkan aroma atau bau dari pembakaran sumbu dan lilin pun dapat mengusir lalat.

Dengan menyalakan lilin saja, kalian dapat mengusir lalat. Kalian bisa letakkan lilin-lilin tersebut di tempat-tempat yang sering dikelilingi lalat. Seperti meja makan dan di dapur. Hal ini dapat kalian lakukan agar lalat menjauhi makanan dan bebas dari hinggapan lalat.

 

22. Cara Mengusir Lalat dengan Compact Disk (CD) Bekas

Cara mengusir lalat menggunakan CD bekas

Siapa sangka, ternyata CD (Compact Disk) dapat mengusir lalat.

Ternyata, pantulan cahaya yang ditimbulkan oleh CD bekas dapat membuat lalat takut.

Hal ini dikarenakan pandangan lalat akan terganggu dengan cahaya hasil pantulan CD.

Caranya cukup mudah. Kalian tinggal gantung beberapa CD bekas di tempat yang ada cahaya. Dengan ini lalat tidak akan mendekati area tersebut.

 

23. Cara Mengusir Lalat dengan Plastik Air dan Koin

cara mengusir lalat dengan air dalam plastik

Hampir sama dengan cara di atas. Cara ini memanfaatkan sinar matahari yang datang untuk dipantulkan.

Caranya sangat mudah, kalian tinggal gantung plastik bening / transparan yang berisikan air dan koin. Kalian bisa gantung di tempat yang sering dilalui lalat dan terdapat sinar matahari.

Dengan itu pandangan / mata majemuk yang dimiliki oleh lalat akan terganggu dan membuat lalat tidak mau mendekati area tersebut.

 

24. Kipas Angin

cara mengusir lalat dengan kipas angin

Seperti fungsi dari kipas angin sendiri, yaitu menghasilkan tiupan angin sesuai arah yang ditentukan.

Tiupan yang dihasilkan kipas angin ini akan menyulitkan dan mengganggu proses terbang lalat.

Jadi, kalian bisa arahkan tiupan dari kipas angin untuk mengusir lalat.

 

25. Cara Mengusir Lalat Menggunakan Minyak Esensial

Minyak Esensial Lavender

Beberapa jenis minyak Atsiri atau minyak Esensial ternyata dapat mengusir lalat. Seperti minyak lavender, cengkeh, mint, dan serai. Terutama minyak lavender yang telah lama dipercaya dapat mengusir serangga.

Kalian bisa gunakan minyak esensial pilihan ini untuk disemprotkan di ruangan agar tidak dilewati lalat. Terutama di bagian dapur dan ruang makan. Lalat akan menjauhi aroma dari minyak esensial pilihan ini.

Selain dapat mengusir lalat. Dengan menyemprotkan minyak esensial akan membuat ruangan beraroma wangi.

 

26. Cara Mengusir Lalat dengan Minyak Kayu Putih

Minyak Kayu Putih

Dari banyak cara yang ada. Menggunakan minyak kayu putih adalah salah satu bahan yang mudah dijumpai.

Namun, siapa sangka dengan menggunakan minyak kayu putih dapat mengusir lalat?

Hal ini bisa terjadi dikarenakan aroma terapi dari minyak kayu putih tidak disukai lalat. Jika ada aroma seperti minyak kayu putih ini, pasti lalat akan menjauhi aroma tersebut.

Jadi kalian bisa rutin gunakan minyak kayu putih untuk membuat lalat menjauhi kalian.

 

27. Cara Mengusir Lalat dengan Sapu Lidi

Cara mengusir lalat dengan sapu lidi

Di cara yang terakhir ini hanya disarankan untuk kalian yang sudah bosan dan dirasuki jiwa barbar yang berapi-api.

Walaupun melelahkan, cara ini ampuh membuat mereka langsung mati di tempat. Jika tepat mengenai sasaran.

Cara ini juga sangat mudah jika sasarannya adalah lalat buah yang memiliki ukuran relatif lebih besar dari lalat biasanya.

Namun, perlu diketahui, bahwa lalat memiliki mata majemuk sebanyak 400 lensa dan dapat mengepakkan sayapnya sebanyak 200-400 kali perdetik.

Selamat berjuang!

 

Penutup

Itu tadi adalah cara-cara untuk mengusir lalat pilihan tataotak. Apakah kalian tertarik untuk mencoba salah satunya? Atau akan kalian coba semua?

Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar