Kode AdSense Anda

15+ Caption Islami Tentang Cinta [Bergambar & Bikin Baper]

Mungkin, beberapa dari kita sering melihat caption-caption islami tentang cinta yang beredar di media sosial. Bukan captions biasa, melainkan captions islami singkat yang menggugah jiwa. Bahkan sampai menyentuh hati. Iya nggak sih?

Sebelum kita lanjut lebih dalam, mending kita cari tahu dulu. Apa sih caption itu? Captions adalah penjelasan yang disisipkan pada sebuah gambar. Kadang, captions juga bisa diletakkan pada video. Pokoknya captions itu keterangan yang bertujuan agar orang mengerti maksud dari sudut gambar yang ditampilkan.

Misal nih, ada seseorang memposting foto dua tiket bioskop. Mungkin orang-orang mengira dia sedang pacaran atau apa. Ternyata, disitu tertulis captionsnya “Alhamdulillah.., Hari pertama setelah halal, yang lain kapan nyusul?”. ^_^

Mungkin kalian ingin menelusuri lebih lanjut, atau menemukan caption-caption indah yang lebih banyak? Kalian bisa dapatkan caption-caption yang kalian cari di bawah ini. Semoga bisa bermanfaat dan bisa mencerahkan banyak orang.

Caption Islami Tentang Cinta

Pertama ni, kita akan bahas captions islami mengenai cinta. Cinta, cinta, cinta.., bukan nggak boleh. Justru harus ada dengan catatan ditempatkan pada tempat yang benar. Berikut beberapa caption islami cinta yang bermanfaat insya Allah..

Solusi Jatuh Cinta

Pernah nggak sih kalian jatuh cinta? Sebagai manusia normal, boleh dong kita jatuh cinta. Kecintaan adalah sesuatu yang wajar dan fitrah. Bukan sesuatu yang salah ketika mencintai sesuatu. Selagi kecintaan kita kepada sesuatu tersebut didasari dengan kecintaan kepada Yang Lebih Tinggi yaitu Allah SWT.

Rasulullah SAW juga pernah lho membahas perihal cinta ini. Berikut lebih jelasnya.

Caption Islami tentang cinta

Belum pernah kumelihat solusi untuk dua orang yang saling jatuh cinta selain menikah

Dari sabda Rasulullah SAW di atas, kita bisa mengerti nih. Bahwa penyelesaian untuk masalah jatuh cinta selain menikah adalah sesuatu yang salah. Alias bukan solusi, menurut sabda Rasulullah. Karena, bukan hanya mendekati zina, melainkan salah satu jalan termudah untuk sampai kesana. Pastinya tidak ada dari kita semua yang ingin terjerumus ke dalam dosa besar tersebut kan…? Jadi,

Jadi, kalau memang sudah siap, silahkan menikah saja. Kalaupun memang belum siap, maka siapkan dulu. Simple aja.., Dengan berdoa dan usaha besar adalah cara ampuh untuk menjauhi perbuatan yang membuat kita terjerumus ke dalam dosa.

Kalian juga bisa dapatkan lebih banyak dan penjelasan tentang obat jatuh cinta di sini

 

Perasaan Wanita

Kalian seorang wanita? Benar nggak sih, kalau perempuan itu lebih main perasaan? kalau benar berarti caption di bawah ini juga benar. berikut gambar kata-katanya.

Caption Islami tentang cinta

Mungkin ku bisa sembunyikan rasa cintaku untuk selamanya. Namun, ku tak bisa sembunyikan rasa cemburuku walau sesaat 

Buat kalian para lelaki, kalian harus perhatikan bagaimana perasaan seorang wanita. Kalau bahasa gampangnya sih, peka. Jadilah orang yang peka terhadap pasangan kalian. Pasangan lho ya.. Kalau belum berpasangan ya belum boleh.

 

Doa Nabi Musa AS

Tahukah kalian? Diantara banyak doa yang ada dalam al-Qur’an, doa nabi Musa ini adalah salah satu dari banyak doa agar diberikan oleh Allah jodoh yang baik. Sebenarnya bukan hanya jodoh sih…, Jika dilihat dari arti dan tafsir dari ayat tersebut, Nabi Musa berdoa dan berharap kepada Allah SWT untuk diberikan sesuatu yang baik.

Berikut lebih jelasnya…

Caption Islami tentang cinta

Kata Kata istiqomah

Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang engkau turunkan kepadaku. (Al Qashash-24)

Nggak ada salahnya juga kan.., kita berusaha menjadi lebih baik dan berdoa. Setidaknya kita bisa lebih menyempurnakan diri. Walaupun sebenarnya jodoh sudah ditentukan Allah. Pastinya itulah yang terbaik.

 

Buka Al-Qur’an

Kalau bukan kebaikan yang sedang dilakukan seseorang, pasti keburukan. Tidak mungkin kita berada di tengah-tengahnya. Walaupun kita diam, kadang diam bisa menjadi kebaikan, kadang juga menjadi suatu keburukan.

Nah, dari kata-kata di atas. Kita bisa mengerti nih, bahwa ada yang lebih bermanfaat dari kegiatan yang kurang bermanfaat. Salah satu kegiatan yang bermanfaat yaitu membaca Al-Qur’an. Allah juga menjanjikan bagi hamba-hambaNya yang mengingat Allah. Mereka akan diberi ketenangan. Dan salahsatu cara untuk mengingat Allah adalah dengan membaca Al-Qur’an. Sudah tenang, dapat pahala lagi..

Sudahkah kalian membaca Al-Qur’an hari ini?

Caption Islami tentang cinta

Buka Wa, ga ada yang chat. Buka hati, takut disakiti lagi. Buka Al-Qur’an, hati tenang, dapat pahala lagi.

Gimana nih kawan-kawan? Sudah dapatkan kegiatan yang lebih bermanfaat dari nungguin WA dan lain-lain yang kurang bermanfaat belum? Semoga bisa istiqomah untuk senantiasa mengisi waktu-waktu kita untuk hal-hal yang bermanfaat lagi berpahala.

 

Jodoh yang Baik?

Kata Kata istiqomah

Cari jodoh itu yang shalih lagi hafal dan bagus bacaan Al-Qur’annya.. Tajwid aja diperhatiin apalagi kamu..

Namanya caption orang kan beda-beda. Kita ambil baiknya aja. Yang pastinya suami yang shalih atau istri yang shalihah adalah pasangan yang baik. Selain bisa menunjukkan pasangannya kepada jalan kebaikan, pasangan yang shalih atau shalihah itu lebih mensupport kita untuk semangat dalam ketaatan.

 

Membalas dengan Kebaikan

Mungkin suatu kewajaran ketika kita susah untuk berbuat kebaikan kepada orang yang telah menyakiti kita. Apalagi telah menghancurkan hidup kita.

Namun, suri tauladan kita. Rasulullah pernah sangat sedih ketika melihat sikap penduduk Thaif terhadap dakwah beliau. Sampai-sampai malaikat Jibril mendatangi beliau. Malaikat Jibril mengatakan kepada Rasullah SAW bahwa Allah telah mendengar seruanmu dan penolakan mereka. Allah telang mengutus malaikat penjaga gunung.

Malaikat penjaga gunung pun berkata “‘Wahai Muhammad! Jika engkau mau, aku bisa menimpakan Akhsabain”. Namun, Rasulullah SAw bersabda. “namun aku berharap supaya Allah Azza wa Jalla melahirkan dari anak keturunan mereka orang yang beribadah kepada Allah semata, tidak mempersekutukan-Nya dengan apapun jua”. [HR Bukhari Muslim].

Betapa mulia perbuatan beliau..

Caption Islami tentang cinta

Jadilah seperti bunga, yang memberi keharuman, bahkan kepada tangan yang telah menghancurkannya. -Ali bin Abi Thalib

 

Memilih Untuk Kehilangan

Allah memberi kita akal, nafsu dan hati nurani, agar kita mampu memilih mana yang terbaik. Maka, menfaatkanlah segala kenikmatan yang diberikan Allah SWT untuk mendekatkan diri kepadaNya.

Caption Islami tentang cinta

Lebih baik kehilangan sesuatu karena Allah. Daripada kehilangan Allah karena sesuatu.

 

Cinta Allah

Kata Kata istiqomah

Ya Allah… Apabila mencintai adalah fitrah. Maka, janganlah engkau buat cintaku kepada makhlukMu melebih cintaku kepadaMu

Diantara banyak cinta yang menyesatkan adalah cinta kepada sesuatu yang melebihi cinta kepada Allah.

 

Ucapan Adalah Do’a

Ketetapan Allah adalah yang terbaik. Namun, tanpa usaha, segala hal yang diinginkan seseorang tidak akan bisa didapat. Maka berdoa dan berusaha adlah cara terbaik untuk meraih harapan.

Kata Kata istiqomah

Jika ucapan adalah doa., maka aku tak akan berhenti berkata engkau adalah jodohku.

 

Cemburu

Kata Kata mutiara islami

Nggak usah cemburu, kan dia bukan siapa-siapamu

Pernahkah kalian cemburu? kepada seseorang yang bukan suami atau istri kalian? parah banget. Jangan sampai gitu ya…

 

Secukupnya

Kata Kata mutiara islami

Intinya, kita harus hidup secukupnya saja. Tidak terlalu berlebihan dan tidak kekurangan. Disamping hal tersebut, kita juga harus ingat akan tujuan terakhir kita nantinya. 🙂

 

Hiduplah sesukamu

Kata Kata mutiara islami

Hiduplah sesukamu, karena sungguh engkau pasti mati. Cintailah siapapun yang engkau suka, karena sungguh engkau pasti berpisah dengannya. Berbuatlah sesukamu, karena sungguh engkau pasti menemui (balasan) perbuatanmu itu. (HR. Baihaqi)

 

Maka Jodohkanlah Ya Allah

Doa adalah senjata orang beriman (HR Abu Ya’la). Perbanyaklah berdoa. Sesungguhnya kamu tidak mengetahui kapan doamu akan terkabul. (HR Ath-Thabrani)


Kata Kata mutiara islami

Ya Allah.. Jika ia memang jodohku, maka dekatkanlah.. Namun, jika ia bukan jodohku, maka jodohkanlah ya Allah…

 

Kalau Memang Sayang

Kata Kata mutiara islami

Untuk kalian yang masih pacaran. Saya katakan bahwa, sayang yang kalian tunjukkan kepada pacar kalian adalah palsu. Karena, jika kalian benar-benar sayang kepadanya, maka seharusnya saling mengingatkan dalam kebaikan dan menjauhi keburukan. Salah satunya yaitu tidak pacaran.

 

Berharap

Pada caption islami tentang cinta yang terakhir ini, kita akan sedikit membahas tentang harapan.

Hendaklah kita berharap kepada Dzat yang tidak mengingkari janji. Namun, bagaimana jika kita berharap kepada seorang makhluk? Bahkan Ali bin Abi Thalib Karramallahu Wajhah pernah berkata seperti berikut.

kata kata ali bin abi thalib kecewa

Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia. -Ali Bin Abi Thalib

Maka dari itu,…, hendaknya kita bertawakkal kepada Allah SWT. karena definisi dari taqwa itu sendiri adalah tawakkal adalah merasa yakin dengan apa yang disisi Allah dan tidak bergantung kepada manusia

Kata Kata mutiara islami

 

Penutup

Itu tadi caption-caption islami tentang cinta pilihan yang kami tampilkan. Semoga bermanfaat. Apabila kalian dapati kesalahan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan silahkan untuk hubungi kami di sini.

Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan komentar